JAKSA MASUK SEKOLAH di SMAN 12 SEMARANG

Dalam rangka melaksanakan kegiatan Penyuluhan/Penerangan Hukum Program Pembinaan  Masyarakat Taat Hukum (BINMATKUM) dan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tahun 2021, Tim Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah memberikan Penerangan Hukum kepada peserta didik SMAN 12 Semarang di Gedung Utama Ruang Aula Lt.2. Kegiatan tersebut dihadiri Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Bapak Bambang Tejo M, SH, beserta jajaran seksi Penkum Kejati Jateng yaitu Jaksa Fungsional Bapak M. Budi S, S.H,. M.H. dan Ibu Yuni P, S.H,. M.H.

Dengan menerapkan prokes yang ketat, kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta didik siswa kelas XII, mengambil tema ‘Kenakalan Remaja”

Dari Program ini, diharapkan peserta didik sebagai generasi muda, tidak melakukan perbuatan melawan hukum dan sebagai generasi muda harus memiliki perilaku yang mencerminkan kepatuhan hukum di keluarga, sekolah dan masyarakat.

Selain itu, Jaksa Masuk Sekolah ini diharapkan peserta didik SMAN 12 Semarang sebagai generasi Milenial di era digital lebih pandai dalam menyikapi pemanfaatan media sosial dengan baik, peserta didik lebih dini untuk Kenali Hukum, Jauhi Hukuman. 

Kepala SMAN 12 Semarang Kusno, S.Pd,. M.Si dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta didik bahwa sebagai generasi muda untuk terus belajar dan belajar sadar hukum, menggali dan mencari informasi terkait masalah yang terjadi di masyarakat. Harapannya dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku sekolah. Semoga dengan Program Jaksa Masuk Sekolah, memberikan inspirasi bagi peserta didik memiliki pandangan, minat untuk meneruskan profesi ke depannya.

 

©HUMAS SMAN 12 Semarang

Tinggalkan Balasan