MENGUKIR PRESTASI DIMASA PANDEMI MENUJU KSN-P 2021 DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI JAWA TENGAH

SMAN 12 Semarang memiliki Visi “Berkualitas, Modern, Mandiri dan Berwawasan Lingkungan” yang diwujudkan melalui Misi Sekolah Angka 2, yaitu “Mengembangkan budaya berprestasi bagi warga sekolah” dan dituangkan dalam program kurikulum antara lain “Membina kegiatan lomba-lomba bidang akademik, seperti LKIR, KSN dan KGN”.

Untuk mewujudkan budaya prestasi, khususnya prestasi akademik bidang KSN memenuhi target sekolah, berhasil  meloloskan peserta didik bernama Denaya Arsa Listya Said Kelas XII MIPA5 menuju Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi Tahun 2021 (KSN-P 2021) bidang Biologi jenjang SMA/MA. Pelaksanaan KSN-P 2021 sesuai jadwal akan dilaksanakan pada Kamis, 16 September 2021 yang akan dilakukan secara Daring.

Denaya Arsa Listya Said adalah anak ke-1 dari pasangan Bapak Dr. Said Junaedi, M.Kes  Tenaga Pengajar pada Prodi Olahraga FIK UNNES Semarang dan Ibu Arini Widiastuti, S.H.  Persiapan dan upaya sekolah untuk menghadapi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi Bidang Kurikulum adalah dengan pembimbingan dan pendampingan oleh Guru Mapel Biologi SMAN 12 Semarang bernama Ibu. Sri Nuryani S.Pd baik secara Daring maupun Luring.

Persiapan Bidang Sarana Prasarana sekolah adalah dengan menyiapkan perangkat Studio12 yang akan digunakan Denaya mengikuti Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi Tahun 2021 (KSN-P 2021) secara Daring.

Dan semua persiapan secara keseluruhan dikoordinasikan  oleh Bapak Herie Gunawan, S.Pd. selaku Ketua Pusat Pengembangan Prestasi Sekolah.

Kepada Denaya Arsa Listya Said,  Dr. Kusno, S.Pd., M.Si. Selaku Kepala SMAN 12 Semarang berpesan agar selalu bersemangat dalam menggali dan mengembangkan potensi diri, harus punya fighting spirit yang tinggi, tidak mudah menyerah jika menemui kesulitan, bersikap jujur dan berintegritas, dan memberikan prestasi terbaik. Aamiin.