SMAN 12 Semarang Bekerja Sama dengan DKK Kota Semarang dalam kegiatan Vaksinasi Pelajar

Kamis, 2 September 2021. Vaksinanasi untuk anak usia sekolah digelar di Kampus SMAN 12 Semarang, ini merupakan kegiatan Vaksinasi Tahap III yang diikuti oleh peserta didik SMAN 12 Semarang. Adapun Vaksinasi Tahap I dan II dilaksanakan di KODAM IV/Diponegoro, Semarang Jawa Tengah pada 23 Juli dan 24 Agustus. Sekitar peserta didik yang telah melaksanakan sebanyak 1004. Pada Vaksinasina Usia Anak Sekolah Tahap III, SMAN 12 Semarang bekerja sama dengan DKK Kota Semarang (Puskesmas Pudakpayung), dalam pelaksanaan vaksinasi Tahap III yang di gelar di Kampus SMAN 12 Semarang. Sekitar 132 pelajar telah melaksanakan injeksi vaksinasi Ke-1 Tahap III.  Jadi, total sekitar 1217 dari 1292 peserta didik SMAN 12 Semarang yang telah menjalani Vaksinasi Covid-19.

Hal ini dirasa menggembirakan karena tersisa 75 peserta didik yang belum mengikuti vaksin yang dikarenakan alasan komorbid dan masih dalam tahap isolasi mandiri. Atas terlaksananya vaksinasi usia anak sekolah sampai dengan Tahap III, diharapkan hal ini dapat membuka angin segar dalam proses menuju Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SMAN 12 Semarang, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas diharapkan dapat menjadi alternatif atau strategi menghindari “loss learning” bagi peserta didik SMAN 12 Semarang. 

Pada akhir kegiatan pelaksanaan Vaksinasi di SMAN 12 Semarang, Kepala Puskesmas Pudakpayung menyampaikan bahwa  “Pelaksanaan Vaksin Ke-1 di sini berjalan dengan lancar dan dapat dikatakan sukses, semoga ini menjadi “ikhtiar” kita semua, khususnya untuk anak-anak sekolah menghadapi Pandemi Covid-19 dan bersiap pembelajaran tatap muka terbatas”. Di kesempatan lain Kepala SMAN 12 Semarang Kusno S.Pd., M.Si menyatakan bahwa “dengan terlaksananya vaksin ini, maka sekolah kami (SMAN 12 Semarang) siap menghadapi pembelajaran tatap muka terbatas yang sedang dipersiapkan.

Humas SMAN 12 Semarang @2021